7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop

7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop – Mengedit foto merupakan kegiatan yang sering dilakukan pengguna pc. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dengan mengedit foto termasuk itu memotong ukuran foto, mengganti background foto, menambah teks pada foto, menambah logo pada foto, dan hal lainnya yang mencakup mengedit foto. Kadang pengguna pc mengedit foto pribadi mereka sendiri ataupun foto - foto lainnya, intinya kegiatan edit foto ini pasti tak luput kita lakukan pada pc.

Untuk dapat mengedit foto di pc, kita harus terlebih dahulu mempersiapkan software/program yang berfungsi untuk mengedit foto. Salah satu program bawaan windows untuk mengedit foto ialah paints. Dengan software paints ini kita dapat mengedit foto termasuk itu menambahkan teks pada foto, menambahkan logo pada foto, dan fitur lainnya dari paint. Jika di bandingkan dengan software/program lainnya, jelas sofware edi foto bawaan windows ini masih kalah dengan software edit foto lainnya seperti adobe photoshop, .

Seperti topik postingan kita kali ini kami akan membagikan7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop. Bagi sobat yang ingin mengedit foto mungkin 7 software ini dapat sobat coba untuk mengedit foto pada pc. Silahkan sobat dapat memilih sendiri , manakah software/program edit foto terbaik menurut sobat. Berikut ini 7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop.


7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop


1. GIMP



GIMP adalah aplikasi gratis dan opensource untuk mengedit photo/gambar/kesayanganmu atau membuat grafis mirip program adobephotoshop, software ini juga dapat kamu jadikan sebagai alat untuk desain website, edit photo prewedding, atau keperluan lainnya yang berhubungan dengan gambar, untuk teknik lengkap silahkan baca tutorialnya disini.http://www.gimp.org/tutorials/


2. Photobie



Photobie untuk kamu yang butuh software edit photo yang ringan dan mudah meski tidak selengkap GIMP , Photobi cocok untuk editing photo kelas ringan, jika anda butuh software edit photo, melukis, animasi GIF, edit gambar untuk tutorial atau kamu butuh screenshot tool Photobie memiliki fitur ini pada setiap instalasinya.


3. PhotoScape



Photoscape software edit photo dengan mudah software ini buat kamu yang butuh software untuk memperbaiki warna,kontras,cahaya, red eye remover, dll pada sebuah photo tanpa memerlukan proses editing lebih lanjut. selain itu software ini juga memiliki kemampuan screenshot tool yaitu fitur untuk merekam gambar/aktifitas pada layar monitor dan image preview.


4. Firealpaca



Firealpaca adalah software photo editing dan painting gratis, software ini mirip dengan windows paintingnya windows yang dibekali kemampuan photo editor seperti adobe photoshop atau Photo Pos Pro, walau tingkat editingnya tidak sehebat adobe photoshop rasanya software ini bisa menggantikan windows painting dengan bonus editor photo.


5. Gimpshop 



Gimpshop ya! Gimp mirip photoshop.. Gimpshop hadir untuk memuaskan kerinduan komunitas linux akan photoshop pada OS linux, Gimpshop adalah GIMP yang dirubah memiliki tampilan seperti photoshop dan kemampuannya ditambah GIMP. link download merupakan software net installer anda harus terhubung lebih dahulu ke internet untuk dapat melakukan instalasi GIMPSHOP .


6. PixBuilder Studio



PixBuilder Studio ukuran filenya cukup kecil hanya 3MB anda sudah bisa ngedit photo, buat banner, maskig, edit perlayer,ubah ukuran, konversi gambar, cloning, dan kebutuhan lain layaknya dapat photoshop gratis.


7. Photo Pos Pro



Satu lagi software alternatif aplikasi/program photoshop bernama Photo Pos Pro, tool dan tampilan mirip adobe photoshop (layer,masking, pattern, brush) serta cocok dijadikan software design grafis pada komputer anda, mau edit photo/gambar/grafis, membersihkan photo, convert, mengecilkan ukuran atau juga scan pake Photo Pos Pro bisa.!

Demikianlah postingan kami tentang "7 Software Edit Foto Terbaik Untuk Komputer/Laptop". Semoga dapat bermanfaat , Jika ada salah kata sebelumnya kami mohon maaf. Sampai jumpa di postingan kami selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi & Membuka Situs Yang di Blokir Pada Laptop

Cara Mempercepat Download File Besar Pada Laptop